banner 700x256

Dukung Ketahanan Pangan, Pemdes Tulungrejo bersama Babinsa Koramil Sumberrejo Bojonegoro Sosialisasikan Gerakan Tanam Cabai

Dukung Ketahanan Pangan, Pemdes Tulungrejo bersama Babinsa Koramil Sumberrejo Bojonegoro Sosialisasikan Gerakan Tanam Cabai
banner 120x600
banner 336x280

Bojonegoro – News PATROLI.COM –

Dalam rangka mendukung program pemerintah dibidang Ketahanan Pangan khususnya diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Babinsa Koramil 09/Sumberrejo Kodim 0813 Bojonegoro bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Tulungrejo melaksanakan Sosialisasi Gerakan Tanam Cabai kepada Kelompok Tani serta Ketua Rumah Tangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RW).

Adapun sosialisasi guna mendukung Ketahanan Pangan yang dilaksanakan di Balai Desa Tulungrejo tersebut, mewajibkan pada setiap warga yang berumah tangga menanam 10 (sepuluh) bibit pohon cabai. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga ketersediaan cabai ditingkat rumah tangga.

Diungkapkan oleh Kepala Desa Tulungrejo, Erna, S.H., meskipun penerapan sosialisasi program Ketahanan Pangan di Desa Tulungrejo ini masih terbatas, kedepanya akan mengupayakan seluruh warga masyarakat Desa Tulungrejo dapat memiliki kebun bibit yang dikelola oleh setiap warga atau kelompok yang memiliki pekarangan rumah.

Baca juga :  Senangnya Anak Yatim Diajak Kapolres Bojonegoro Belanja Baju Lebaran di Mal

“Dan nantinya akan diberikan bantuan dalam bentuk kebun bibit, sehingga pada musim hujan dapat di distribusikan ke setiap warga, agar dapat bercocok tanam cabai dengan memanfaatkan pekarangan rumahnya,” ujarnya, Kamis (4/4/2024).

Sementara itu, Babinsa Koramil 0813-09/Sumberrejo, Serda Fahrur Rozi, berharap, dengan diselenggarakanya osialisasi dalam rangka mendukung program ketahanan pangan ini nantinya bisa mengurangi beban masyarakat terutama dalam memenuhi kebutuhan gizi. Pasalnya, tanaman cabai merupakan salah satu komoditas strategis dan memiliki nilai ekonomis yang tinggi karena produksi cabai tidak merata sepanjang tahun.

“Dengan adanya sosialisasi Ketahanan Pangan melalui Gerakan Tanam Cabai ini diharapkan nantinya bisa mengurangi beban masyarakat khususnya warga Desa Tulungrejo dalam kebutuhan konsumsinya terutama sayuran cabai,” pungkasnya. (eko/PEN).

Baca juga berita lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *