banner 700x256

Kedapatan Mencuri HP, Serorang Residivis Diamankan Polres Wonogiri

Kedapatan Mencuri HP, Serorang Residivis Diamankan Polres Wonogiri
banner 120x600
banner 336x280

Wonogiri – News PATROLI.COM –

Sat Reskrim Polres Wonogiri berhasil mengamankan seorang residivis kasus pencurian dengan pemberatan di Kecamatan Giriwoyo Kab. Wonogiri, Kamis (30/5/2024)

“Pelaku PS (35) warga Kabupaten Sukoharjo ditangkap usai kedapatan mencuri di rumah milik Sutarti (54) yang terletak di Desa Sejati Kec. Giriwoyo Kab. Wonogiri,” ujar Kasi Humas, Kamis (30/5/2024).

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, S.H., M.H., mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., mengungkapkan, kejadian berawal ketika pelapor memergoki pelaku membawa tabung gas 3 KG dari rumahnya pada Kamis(30/5/2024) sekitar pukul 11.00 Wib.

“Mendapati ada orang mencuri di rumahnya, korban berteriak, dan warga berdatangan mengejar dan menangkap pelaku,” ungkapnya pada Jumat (31/5/2024)

Dari hasil penangkapan terhadap pelaku tersebut, oleh warga dilaporkan ke Polsek Giriwoyo dan dilakukan pemeriksaan oleh anggota dan didapati pelaku ini telah berhasil mencuri sebuah Handphone milik Sutarti (54)

Baca juga : Terbukti Telah Menyalahgunakan Izin Tinggal, WNA Asal Australia Dideportasi

“Dalam aksinya, pelaku berhasil mencuri sebuah Hanphone merk Redmi 4X milik korban,” terangnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan adalah sebuah tabung gas elpiji 3 KG, HP Redmi 4X dan sebuah SPM Yamaha Mio AD 2731 LS yang di guankan pelaku dalam melancarkan aksinya

“Hasil pemeriksaan lebih lanjut, PS (35) pernah menjalani hukuman sebanyak 3 kali atas kasus yang serupa, diantaranya di Wonogiri, Sukoharjo dan Gunungkidul,” jelasnya.

AKP Anom menambahkan, guna menanggung perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHPidana, dan saat ini pelaku telah diamankan di Rutan Polres Wonogiri. (Marsudi)

Baca juga berita lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *