banner 700x256

Mitigasi Bencana Banjir, Dinas PUPR Kota Kediri Normalisasi Irigasi di Kelurahan Blabak

Mitigasi Bencana Banjir, Dinas PUPR Kota Kediri Normalisasi Irigasi di Kelurahan Blabak | FOTO: Ist
banner 120x600
banner 336x280

Kediri – News PATROLI.COM –

Serangkaian upaya untuk mengurangi resiko bencana banjir di wilayah Kota Kediri, khususnya di kelurahan blabak dan sekitarnya. Dinas PUPR Kota Kediri melaksanakan kegiatan pengerjaan normalisasi di beberapa saluran irigasi tepatnya di kelurahan Blabak.

Saluran irigasi yang menjadi target sasaran normalisasi diantaranya adalah saluran irigasi lingkungan jl. Pinang sepanjang 552 meter, saluran irigasi lingkungan pakis sepanjang 453 meter, saluran irigasi lingkungan jl. Jegles 97, 5 meter dan saluran irigasi Jl. Jegles gg I s/d jl. Kapten tendean 621 meter telah selesai dilaksanakan.

Mitigasi Bencana Banjir, Dinas PUPR Kota Kediri Normalisasi Irigasi di Kelurahan Blabak | FOTO: Ist

“Normalisasi saluran irigasi di empat lingkungan sudah selesai kita laksanakan dan saat ini sedang proses pekerjaan normalisasi saluran irigasi di Kelurahan Blabak ada di selatan SPBU dengan perkiraan panjang yang dibersihkan 378 meter”, papar Kepala Dinas PUPR Kota Kediri Ir. Endang Kartika Sari, ST., MM., melalui Kepala Bidang Bina Marga, I Made Dwi Permana kepada News PATROLI.

Dia juga menambahkan setelah pekerjaan normalisasi di selatan SPBU selesai akan dilanjutkan di lingkungan Jl. Sumur Bor.

Mitigasi Bencana Banjir, Dinas PUPR Kota Kediri Normalisasi Irigasi di Kelurahan Blabak | FOTO: Ist

“Setelah pengerjaan normalisasi di selatan SPBU selesai akan dilanjutkan di lingkungan jl. Sumur Bor dengan rencana pembersihan sepanjang 400 meter” imbuh Made.

Made berharap dengan selesainya pekerjaan normalisasi di kelurahan Blabak aliran air di saluran saluran irigasi menjadi lancar dan daya tampung air di saluran air terbut bertambah banyak.
“Dengan terlaksananya pekerjaan Normliasasi ini, semoga aliran air yang melalui saluran saluran irigasi tersebut menjadi lancar dan daya tampung air semakin bertambah”, pungkasnya. ( ADV/Jhons )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *