banner 700x256

Babak Kualifikasi PON XXI Cabor Sepak Bola Akan Dimulai, Ini Jadwal Tanding Group A

Ketua Pelaksana BK PON, Raja Siahaan
banner 120x600
banner 336x280

Surabaya – News PATROLI.COM –

Pembukaan Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON) XXI cabor sepak bola akan digelar pada 3 Maret 2024 di Lapangan Thor Surabaya. Acara ini dijadwalkan akan dibuka oleh Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono. 

Ketua Pelaksana BK PON, Raja Siahaan, menyampaikan bahwa pihaknya telah mempersiapkan pelaksanaan kegiatan ini selama dua minggu sebelumnya. “Persiapan sudah cukup matang. Izin pertandingan dan seluruh kebutuhan administratif serta akomodasi peserta sudah beres,” ungkapnya.  

Meski waktunya relatif pendek, bukan masalah bagi kami, karena rata-rata yang terlibat dalam pelaksanaan event ini memiliki pengalaman dalam menggelar event-event nasional dan internasional,” imbuh Raja.

Benar saja, Jatim merupakan salah satu barometer sepak bola di Indonesia. Bukan hanya tim-timnya yang berhasil menjuarai kompetisi sepak bola Tanah Air, tapi keberhasilan mereka dalam menggelar event-event akbar. Terbaru, Jatim sukses menggelar pembukaan sekaligus babak penyisihan Piala Dunia U-17.

“Orang-orangnya yang terlibat dalam event ini mayoritas juga terlibat di Piala Dunia U-17 kemarin. Jadi saya yakin semua bisa berjalan lancar dan tim Jatim lolos ke PON Aceh-Sumut 2024,” jelasnya.  

Pria yang juga Ketua Pengurus Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Jawa Timur itu secara khusus berterima kasih kepada Khofifah Indar Parawansa saat masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur kala itu. Pasalnya, gubernur perempuan pertama di Jatim itulah yang sangat getol mendorong Jatim menggelar BK PON. 

Baca juga :  Antisipasi Takbir Keliling, Polsek Balen Adakan Operasi Gabungan di Malam Idul Fitri 1445 H

“Terima kasih atas dukungan penuh Bu Khofifah. Tanpa dorongan beliau yang luar biasa, mustahil BK PON ini bisa digelar. Begitu juga dengan Pak Pj Gubernur Adhy Karyono yang saat itu masih menjadi Sekdaprov. Beliau punya kontribusi besar atas gelaran ini,” ujar pria yang juga Presiden PS Mojokerto Putra (klub Liga 3 PSSI Jatim).

Sesuai jadwal BK PON cabor sepak bola ini aka digelar dalam tiga hari, yakni 3, 5 dan 7 Maret 2024 dan diikuti empat tim. Selain Jawa Timur sebagai tuan rumah, juga ada Maluku, Maluku Utara dan Sulawesi Tenggara. 

“Saya berharap gelaran ini berjalan lancar dan sukses, tim PON Jatim lolos ke putaran final PON XXI Aceh-Sumut. Karena itu, kami meminta doa restu kepada masyarakat Jawa Timur agar semua harapan itu tercapai,” pinta Raja.

Ia yakin, dengan dukungan dan doa masyarakat Jatim, kesuksesan yang diharapkan semua pihak bisa terwujud. 

Penghuni Grup A dan Jadwal BK PON Cabor Sepak Bola :

Grup A

1. Jawa Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *