banner 700x256

Bupati Ikfina Serahkan Penghargaan Kepada 69 Desa Mandiri dari Kementrian Desa PDTT

Kepala Desa Mlirip Ir. Purwanto saat menerima penghargaan dari Kementerian Desa yang disampaikan Bupati Ikfina
banner 120x600
banner 336x280

Mojokerto News Patroli.com
Bupati Mojokerto dr. Ikfina Fahmawati, M.Si, didampingi Sekdakab Drs. Teguh Gunarko, Asisten I Dr. H. Didik Chusnul Yakin, dan Kepala DPMD H. Yudha Akbar Prabowo SE MM, menyerahkan penghargaan kepada 69 Desa Mandiri hasil Pemutakhiran Indeks Desa Membangun (IDM) Kabupaten Mojokerto tahun 2022.

Dalam sambutannya Bupati Ikfina Fahmawati berharap tahun 2023 jumlah Desa Mandiri di Kabupaten Mojokerto terus meningkat.

Penyerahan bantuan untuk desa mandiri dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) Republik Indonesia itu digelar di Graha Maja Tama (GMT), Kantor Bupati Mojokerto, pada Jum’at, (23/12) pagi.

Adapun 69 desa mandiri yang menerima penghargaan IDM tahun 2022, antara lain Desa Banjaragung, Kenanten, Medali, tangunan, Tambakagung dan Balongmojo di Kecamatan Puri. Desa Pungging, Lebaksono, Ngrame, Jabon tegal, bangun di Kecamatan Pungging. Desa Bangsal, Sumbertebu, Puloniti di Kecamatan Bangsal. Desa Kepuhanyar, Jabon, Lengkong, Gayaman, Kwatu di Kecamatan Mojoanyar. Desa Kemasantani, Padi, Pugeran, Gondang, Centong, Pohjejer, Kebontunggul, Karangkuten, Jatidukuh, Bakalan, dan Desa Begaganlimo di Kecamatan Gondang.

Baca juga :  Lomba Memasak Nasi Goreng ala Bapak-bapak Pejabat Pemkab Bojonegoro

Kemudian di Kecamatan Pacet ada Desa Sajen, Padusan, Pacet dan Desa Pandan arum. Desa Trawas, Ketapanrame, Tamiajeng, Sukosari, Belik, Penanggungan, Duyung, Kesiman, Jatijejer di Kecamatan Trawas. Desa Jetis, Mlirip, Kupang, Bendung, Perning, Ngabar, Mojorejo di Kecamatan Jetis. Desa Gempolkerep, lSidoharjo dan Desa Gedeg di Kecamatan Gedeg. Desa Kemlagi, Mojokumpul, Mojodadi di Kecamatan Kemlagi. Desa Suru dan Gunungsari di Kecamatan Dawarblandong. Desa Dlanggu Kecamatan Dlanggu, Desa Trowulan Kecamatan Trowulan. Desa Sedati dan Desa Wonosari di Kecamatan Ngoro. Desa Seduri Kecamatan Mojosari, dan di Kecamatan Sooko ada Desa Kedungmaling, Sooko, Desa Japan, Desa Dinoyo Kecamatan Jatirejo.

Selain menyerahkan penghargaan untuk desa mandiri, Ikfina juga menyerahkan penghargaan kepada Desa Kesiman Kecamatan Trawas yang telah meraih prestasi dalam ajang apresiasi lomba promosi Desa Wisata Nusantara Tahun 2022 dari Kemendesa PDTT RI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *