banner 700x256

Cegah Anemia, Bupati Ikfina Ajak Siswi SMP Negeri 2 Gedeg Minum TTD

Bupati Mojokerto dr Ikfina Fahmawati menyerahkan tablet TTD Kepada Kepala Sekolah SMPN 2 Gedeg Ibu Tutik Sriwahyuni , S.Pd
banner 120x600
banner 336x280

Mojokerto, News PATROLI.COM

Cegah Anemia Pada Remaja Putri Bupati Ikfina Ajak Siswi SMPN 2 Gedeg Minum TTD
Diskominfo Kabupaten Mojokerto – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati terus mengkampanyekan minum Tablet Tambah Darah (TTD) secara serentak kepada para remaja putri (Rematri) di Bumi Majapahit, agar para Rematri atau siswi kedepannya yang menjadi calon ibu dapat terhindar dari anemia. Kali ini, Bupati Ikfina mengkampanyekan minum TTD di SMPN 2 Gedeg.

Pelaksanaan minum TTD yang dikemas dalam agenda Jumat CERIA (Cantik, Enerjik, Rajin, Inovatif, dan Aktif) juga turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dr. Ulum Rokhmat, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto Ninik, Camat Gedeg Taufiqurrahman, STTP, MM, Kepala Puskesmas Gedeg dan Puskesmas Sidoharjo, Kepala Sekolah SMPN 2 Gedeg Ibu Tutik Sriwahyuni, S.P.di, Forkopimca Gedeg, serta Kepala Desa Balongsari dan Kepala Desa Sidoharjo.

Pada momen itu, kehadiran Bupati Ikfina di SMPN 2 Gedeg juga disambut dengan tarian Cucuk Lampah dari siswi SMPN 2 Gedeg, serta dirayakannya ulang tahun Bupati Ikfina dengan pemberian kue tart oleh para guru SMPN 2 Gedeg.

Baca juga :  Sidak Ke Beberapa Kantor Dinas OPD, Bupati Situbondo: 100 Persen ASN Pemkab Masuk Kerja Pasca Libur Panjang Idul Fitri

Bupati Ikfina juga berkesempatan melakukan sesi tanya jawab dengan para siswi terkait sel darah merah dan anemia, serta Ia juga menyerahkan hadiah berupa kaos bagi siswi yang dapat menjawab pertanyaannya.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto menjelaskan, bahwa pelaksanaan minum TTD secara serentak merupakan program dari pemerintah pusat yang harus dilakukan, karena saat ini bangsa Indonesia telah menghadapi masalah yang besar yaitu terkait dengan ancaman terhadap kualitas sumber daya manusia yang disebut dengan stunting.

Baca Juga: Pulihkan Perekonomian Masyarakat, AJINOMOTO Beri Bantuan Gerobak Mie dan Bakso Kepada Warga Mlirip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *