banner 700x256

Pemdes Tegalwaru Salurkan BLT DD 2024 Tahap Pertama kepada 45 KPM

Desa Tegalwaru Salurkan BLT DD 2024 Empat Bulan kepada 45 KPM
banner 120x600
banner 336x280

Jember – News PATROLI.COM –

Pemerintah desa Tegalwaru Kecamatan Mayang, Kabupaten jember, Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap Pertama tahun anggaran 2024 kepada 45 KPM.

Kegiatan tersebut digelar di kantor desa Tegalwaru. Kamis (04/04/2024), dan dihadiri Camat Mayang, .Nurul Hafid Yasin S.STP. MSi. Kasubag Umum.Diah Kusuma Ningrum S.Sos Kasipem, Fahror rosi. Kepala desa Tegalwaru, , Bhabinsa , Bhabinkamtibmas , dan beberapa Kasi kecamatan Mayang. , beserta Kaur kesra Hari dwi wahyudi, dan Ketua BPD desa Tegalwaru Saiful Rizal Spd.Serta Dua Pendamping Desa Tegalwaru Daru Pruwito dan Imron Rosidi .Masyarakat Penerima BLT-DD desa Tegalwaru.

Desa Tegalwaru Salurkan BLT DD 2024 Empat Bulan kepada 45 KPM

Kepala Desa Tegalwaru, Haryanto, Menjelaskan program penyaluran BLT DD yang diselenggarakannya, itu merupakan penyaluran perdana di tahun anggaran 2024, masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp 1200.000 ribu untuk penyaluran bulan pertama terhitung sejak Januari, Februari,Maret,April

Baca juga :  Laksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Darussalam, Pj Bupati Bojonegoro: Momen Menumbuhkan Kepekaan Sosial

“Di desa Tegalwaru terdapat 45 KPM, masing-masing mereka menerima Rp 1200.000 ribu untuk penyaluran Januari, Februari dan Maret,April, Perbulan 300 Ribu,” Jelasnya.

Haryanto menambahkan, “penyaluran yang diselenggarakan itu memang agak sedikit terlambat dibanding desa-desa lain, hal itu dikarenakan ada proses administrasi yang harus diselesaikan untuk merealisasikan BLT DD tersebut. masing-masing KPM menerima penyaluran 4 bulan sekaligus dan uangnya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan membeli bahan pokok di bulan Ramadhan,” imbuhnya.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami ucap warga penerima BLT DD. bantuan ini sangat berarti bagi kami untuk bertahan hidup ditengah perekonomian yang lagi sulit seperti sekarang ini, apalagi ini bulan puasa dan sebentar lagi mau lebaran, banyaknya kebutuhan yang harus dibeli, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,” tutupnya. (dik)

Baca juga berita lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *