banner 700x256

Pemkab Bojonegoro Gelar Full Moon Bersama Abah Kirun di Desa Deling

banner 120x600
banner 336x280

Bojonegoro. News PATROLI.COM

Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar acara Full Moon di lapangan Desa Deling Kecamatan Sekar, Selasa (15/22/2022) malam. Kegiatan full moon kali ini menghadirkan Abah Kirun sebagai bintang tamu dengan penampilan Ketoprak Ger-Geran atau Humor Lucu.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah Nurul Azizah, Asisten 1, Asisten 2, Asisten 3, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Anggota DPRD Dapil 4 Wilayah Sekar, jajaran Forkopimcam Sekar, Kepala Desa se-kecamatan Sekar dan tamu undangan, serta masyarakat umum. 

Dalam laporannya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Budiyanto menjelaskan bahwa full moon merupakan acara rutin yang diagendakan antara tanggal 11 hingga 17 perhitungan bulan Jawa. Sebelumnya sudah diadakan dua kali full moon sebagai langkah promosi wisata Negeri Atas Angin di Desa Deling.

Baca Juga: Bojonegoro Raih 4 Penghargaan Bidang Kesehatan dari Gubernur Jawa Timur

Kegiatan ini juga memperhatikan Undang -Undang No 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan, Peraturan Daerah Kabupaten Bojonegoro No 1 Tahun 2020 tentang Pelestarian Kesenian Tradisional, serta adanya arahan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah. Tujuan kegiatan ini untuk melestarikan dan upaya aktualisasi adat budaya daerah.

“Juga menumbuhkan rasa cinta terhadap seni tradisi dan budaya daerah, mengenalkan seni budaya tradisional sebagai bagian dari tradisi di Kabupaten Bojonegoro,” kata Budiyanto. 

Ia menambahkan, sesuai rencana pada Desember nanti akan ada Full Moon lagi dengan mengundang Abah Kirun di Kecamatan Kedewan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *