banner 700x256

Senyum Bahagia Warga Kepulauan, Pemkab Sumenep Kembali Programkan Mudik Gratis 2024

Pemkab Sumenep Kembali Programkan Mudik Gratis 2024 -2
banner 120x600
banner 336x280

Sumenep – News PATROLI.COM –

Senyum bahagia Warga kepulauan kabupaten Sumenep, Jawa timur dengan kembali gratiskan mudik lebaran dengan kapal laut DBS lll hari ini. Minggu,(31/03/2024) dengan jumlah penumpang 406 orang, beberapa jadwal yang telah disediakan oleh pemerintah kabupaten Sumenep warga kepulauan memadati pelabuhan Pelindo lll.

Adapun program yang telah di fasilitasi pemerintah kabupaten Sumenep ialah menggratiskan seluruh penyeberangan di kepulauan yang ada di Sumenep termasuk jangkar, Masalembu, raas, kangean, sepudi dan Sapeken dengan jadwal yang berbeda yang di jadwalkan pemerintah kabupaten Sumenep.

Kepala dinas perumahan rakyat, kawasan pemukiman dan perhubungan (Disperkimhub) Sumenep, Drs. Yayak Nurwahyudi M.Si mengatakan program ini sebagai bentuk kepedulian pemkab Sumenep terhadap warganya yang ingin mudik, yang mana mudik gratis mengganti biaya tiket kali ini sudah di lakukan bupati Achmad Fauzi sejak tahun 2023 kemaren untuk membantu warganya.

Baca juga :  Antisipasi Takbir Keliling, Polsek Balen Adakan Operasi Gabungan di Malam Idul Fitri 1445 H
Pemkab Sumenep Kembali Programkan Mudik Gratis 2024 -2

“Tahun ini sudah kali kedua pemkab Sumenep menggratiskan tiket kapal bagi warga kepulauan yang ingin mudik lebaran di halaman kampungnya” ungkap Yayak.

Sementara untuk jalur darat yaitu jakarta-Madura pemkab Sumenep sudah menyediakan 7 bus, warga yang ingin mengikuti mudik gratis jakarta-madura bisa mendaftar lebih dulu, sedangkan untuk jalur laut pemudik langsung bisa mendaftar langsung di loket pelabuhan saat kapal akan berangkat.

Senyum bahagia terpampar di pemudik warga kepulauan tahun ini “Terimakasi banyak pak bupati Fauzi kami bisa menikmati kembali pelayanan mudik gratis ini” ucap warga kepulauan saat kapal mau berangkat dari Kalianget menuju kangean. (Hendri)

Baca juga berita lainnya di Google News atau pada halaman Indek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *