banner 700x256

Sinergitas Polisi Bersama Warga Berhasil Gagalkan Pencurian Sapi di Jember

banner 120x600
banner 336x280

Jember – News PATROLI.COM –

Sinergitas petugas Kepolisian dari Polres Jember Polda Jatim melalui jajaran Polsek Mumbulsari bersama warga, berhasil menggagalkan aksi pencurian dua ekor sapi milik Suliha, warga Desa Lampeji, Kecamatan Mumbulsari, Jember, Minggu (29/1) pagi.

Merespon cepat laporan warganya yang sedang kehilangan hewan piaraan, Polsek Mumbulsari yang diback up oleh Satreskrim Polres Jember Polda Jatim langsung bergerak.

Petugaspun menggunakan bantuan drone atau pesawat berkamera tanpa awak untuk melacak keberadaan sapi tersebut dan akhirnya bisa menemukan dua ekor sapi itu ditemukan di areal perkebunan tebu, tak jauh dari rumah korban.

Keberhasilan ini tidak lepas dari kerjasama yang baik antara Polsek Mumbulsari bersama masyarakat dan juga PTPN XII yang telah meminjamkan drone untuk mencari keberadaan hewan ternak yang dibawa oleh komplotan pelaku.

Hanya saja, meski sudah menemukan sapi yang telah dibawa, Polisi belum menemukan pelaku yang menggondol mamalia tersebut.

Terungkapnya lokasi dua ekor hewan berjuluk Raja Kaya ini, setelah proses pencarian dilakukan selama dua jam lebih.

Dalam pencarian tersebut, Polisi juga meminta warga turut terlibat. Termasuk mengumumkan melalui pelantang suara masjid.

Sekitar pukul 05.10 pagi, Polisi menemukan dua ekor sapi yang ditinggal kabur pelaku. Selanjutnya, dua sapi itu langsung diserahkan ke pemiliknya.

Penulis: Didik MaulanaEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *