banner 700x256

Hari Ikan Nasional ke-10, DKP Jawa Timur Optimistis Sektor Perikanan Jadi Tulang Punggung Ketahanan Pangan dan Gizi

Hari Ikan Nasional ke-10, DKP Jawa Timur Optimistis Sektor Perikanan Jadi Tulang Punggung Ketahanan Pangan dan Gizi. | Fpto: Ist
banner 120x600
banner 336x280

Surabaya – News PATROLI.COM –

Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jawa Timur optimistis sektor perikanan mampu menjadi tulang punggung ketahanan pangan dan pemenuhan gizi Jawa Timur.

Mengangkat Tema Ikan untuk Generasi Emas Peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) Provinsi Jawa Timur digelar pada Tanggal 11 Desember 2023 bertempat di Dyandra Convention Center Surabaya, menjadi momentum  mengingatkan kembali kesadaran masyarakat akan pentingnya ikan sebagai bahan pangan berprotein tinggi dan menyehatkan.

Dengan  peringatan Harkannas ke-10 Provinsi Jawa Timur Tahun 2023 ini, kita terus mendorong masyarakat untuk meningkatkan konsumsi ikan dan menjadikan ikan sebagai sumber protein utama, guna mencetak generasi unggul berkualitas sebagai calon penerus bangsa.

Dalam Kegiatan ini Hadir Ketua Forikan Jawa Timur Arumi Bachsin Emil dardak dan undangan/Peserta seluruh Ketua Forikan Kabupaten/Kota Se- Jawa Timur, sebagai apresiasi kepada Forikan (Forum Peningkatan Konsumsi Ikan) Kabupaten/Kota  Jawa Timur turut diserahkan penghargaan kepada 24 (Dua Puluh Empat) Forikan Kabupaten Kota yang berperan Aktif dalam mendukung pelaksanaan kegiatan hari ikan nasional Jawa Timur ke-10 serta Penyerahan penghargaan kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Madiun atas Upaya peningkatan konsumsi ikan dengan penningkatan Angka Konsumsi Ikan (AKI) sebesar 35% di Tahun 2022. 

sebagai Upaya untuk mendorong peningkatan konsumsi ikan dalam pelaksanaan Harkannas ini turut diselenggarakan Demo masak oleh Chef Billy Kalangi bersama Ketua Forikan Jawa Timur dan pemaparan Narasumber dari Dosen Teknologi pengolahan Hasil perikanan universitas Airlangga.

Semoga pelaksanaan kegiatan ini mampu mengingatkan Masyarakat Jawa Timur untuk terus mengkonsumsi ikan dan menciptakan generasi emas Jawa Timur. (ADV/Jhons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *