banner 700x256

Pekon Sukarame Laksanakan Program Gerakan Intervensi Pencegahan Stunting

Pekon Sukarame Laksanakan Program Gerakan Intervensi Pencegahan Stunting
banner 120x600
banner 336x280

Tanggamus – News PATROLI.COM –

Program Intervensi serentak pencegahan Stunting oleh Pemerintah Daerah di Tanggamus dalam hal ini kepala pekon/desa Yuda perdana Amd dan ketua TP PKK, Hermi Apriza Spd., mendukung program pencegahan stunting yang dicanangkan pemerintah pusat, kementrian Kesehatan. melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus.

Program gerakan Intervensi serentak Pencegahan Stunting ini merupakan upaya bersama untuk mengatasi masalah stunting yang dapat berdampak pada pertumbuhan balita.

Posyandu menjadi sarana utama dalam upaya pencegahan stunting ini. Pada bulan Juni 2024, akan dilakukan pengukuran serentak di Posyandu dengan kegiatan penimbangan dan pengukuran panjang badan bagi balita dan pemeriksaan ibu ibu hamil. Sekaligus Pembagian Makanan Tambahan (PMT) oleh ibu TIM Penggerak PKK Sukarame yaitu ibu Hermi Afriza, Spd, Kegiatan PMT ini jg dilakukan tiap bulannya Dipekon Sukarame, Dan Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam mendeteksi risiko stunting

Baca juga : Rutan Kelas IIB Kotabumi Sambut Safari Ramadhan Kanwil Kemenkumham Lampung
Pekon Sukarame Laksanakan Program Gerakan Intervensi Pencegahan Stunting

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Pekon Sukarame beserta perangkat, Ketua TP PKK, Camat Talang Padang, Ketua TP PKK Kecamatan Talangpadang, UPTD Puskesmas Talang Padang, Bidan desa dan Seluruh kader Posyandu Pekon Sukarame

Petugas kesehatan dari UPTD Puskesmas Talang Padang dr. Brenda widya kencana didampingi dr.Carlos tolin menyampaikan bahwa Program Kementerian Kesehatan ini guna mencegah Stunting, agar kiranya Kesehatan Masyarakat semakin membaik, sebagai upaya pencegahan Stunting sejak dini dan dilakukan Secara Serentak Seluruh Indonesia, Lampung , Tanggamus dan juga Talang Padang Terkhususnya. (Iriyanto)

Baca juga berita lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *