banner 700x256

Pencegahan Stunting, Kepala Desa Tanjung Harapan Ingatkan Bumil

Pencegahan Stunting, Kepala Desa Tanjung Harapan Ingatkan Bumil
banner 120x600
banner 336x280

Lampung Utara – News PATROLI.COM –

Pemerintah Desa ( Pemdes ) Tanjung Harapan, Kecamatan Hulu Sungkai, Kabupaten Lampung Utara melaksanakan Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting, program yang semakin terarah dan tepat sasaran.

Kegiatan Tersebut digelar di aula desa tanjung harapan. Senin (10/06/2024).

Dalam hal ini, Pemerintah Desa ( Pemdes) Tanjung Harapan juga turut andil dalam menyukseskan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Tahun 2024.

Kepala desa tanjung harapan, Riza Fitria dalam arahannya meminta supaya seluruh ibu dapat menjaga serta membesarkan balita dengan baik dan senantiasa memperhatikan kesehatan terhadap balita agar tidak terkena kasus stunting. mengingat masih belum banyak orang tua yang paham seperti apa ciri anak stunting. “Saya minta para ibu dapat memperhatikan kesehatan balitanya, jangan sampai saat menyusui atau memberi makan bayi, para ibu sibuk pula sambil main HP. Harus perhatikan betul balita kita, bila menyusui fokus begitu pula saat memberi mereka makan,” jelasnya.

Diterangkannya, Stunting adalah salah satu faktor yang menyebabkan tinggi badan anak lebih pendek dibandingkan dengan anak-anak seusianya. Anak dapat dianggap mengalami stunting jika berat badan dan tinggi badannya telah diukur serta hasilnya tidak sesuai, atau berada di bawah rata-rata standar.
“Kita berharap gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting ini dapat menurunkan kasus stunting di tanjung harapan Dan untuk bumil, bayi dan balita diharapkan dapat rutin datang ke posyandu untuk melakukan penimbangan dan pengukuran, pemeriksaan kesehatan dan pemberian imunisasi lengkap serta asupan gizi tambahan pada anak, sehingga perkembangan kesehatan anak dapat dideteksi,” terang.

Baca juga : Pekon Sukarame Laksanakan Program Gerakan Intervensi Pencegahan Stunting

Lanjutnya, Riza mengajak bumil demi mensukseskan program pencegahan stunting melalui partisipasi aktif di Posyandu bulan Juni 2024.

“Ayo jaga kesehatan balita dan ibu hamil, demi masa depan yang lebih baik! Informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui Kader Kesehatan Desa Tanjung Harapan. Ayo bergabung dan dukung program pencegahan stunting demi kesehatan dan masa depan yang lebih baik.tutupnya. (Heriyadi saputra)

Baca juga berita lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *