banner 700x256

Forum Anak Polman Gelar HAN 2022, Menuju Generasi Penerus Mencintai Seni Budaya Daerah

banner 120x600
banner 336x280

Polewali Mandar, Newspatroli.com

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022, Forum Anak Kabupaten Polewali Mandar gelar kegiatan Festival Anak Polewali Mencari Bakat, tingkat SD, SMP dan SMA Se-Kabupaten Polewali Mandar, yang bertujuan membentuk karakter generasi penerus agar mencintai seni budaya daerah dan memelihara, serta menjaga kelestariannya. Terlaksan di Halaman Gedung Gabungan Dinas Polewali Mandar, Sabtu, 23 Juli 2022. 

Berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 84 Tahun 1984, telah ditetapkan Peringatan Hari Anak Nasional setiap tanggal 23 Juli. Peringatan Hari Anak Nasional merupakan bagian penting, dalam upaya bersama mengampanyekan pemenuhan Hak dan perlindungan anak Indonesia, atas hak hidup, tumbuh kembang dan berprestasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan dikriminasi. Pada kesempatan tersebut di Hadiri Bupati Polewali Mandar H. A. Ibrahim Masdar, beliau menyampaikan agar Forum Anak mampu memberikan Pendidikan yang baik kepada anak-anak. Diharapkannya agar kedepan dapat memantau bakat dari semua anak sejak dini, dengan menggelar Porseni antar sekolah.

“ Harapan saya agar Forum Anak ini betul-betul dimanfaatkan dengan baik dalam rangka memperlihatkan yang terbaik kepada anak-anak kita dan memberikan Pendidikan yang betul-betul serius, supaya anak-anak kita jangan hanya diajak berkumpul saja tapi tidak ada yang bisa diberikan berupa Pendidikan yang baik agar kedepannya itu dia bisa menjadi pemuda yang tangguh. Disini saya lihat banyak yang mau jadi Polisi, tentara, guru, dan Dokter. Saya katakan tadi bahwa forum anak kedepan harus lebih diramaikan lagi, kalau bisa buatlah Porseni antar SD, SMP, SMA agar dari sekarang kita dapat memantau bakat-bakat anak-anak kita, sehingga kedepannya tidak susah lagi untuk mengetahui anak-anak ingin menjadi seperti apa “ Jelas AIM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *