banner 700x256

Pemdes Talang Bojong Sukses Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Kepada 16 KPM

Pemdes Talang Bojong Sukses Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Kepada 16 KPM
banner 120x600
banner 336x280

Lampung Utara – News PATROLI.COM –

Pemerintah desa ( Pemdes ) Talang Bojong Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap Pertama tahun anggaran 2024 kepada 16 KPM.

Kegiatan tersebut digelar di kantor desa talang bojong. Selasa (02/04/2024).

Di Hadiri Camat Kotabumi, Nujum Maysa. SE. MM.,Kepala desa talang bojong, Edi Sumantri, Bhabinsa Peltu Alizi Majaya, Bhabinkamtibmas Aibtu Zunnun Almisri, Kasi Pembangunan kecamatan Kotabumi Sahdan. SH., Kasi kesra Febi, PDTI Endang Novita. ST., PLD Rini Amalia, BPD Nursalam. Spd., dan Masyarakat Penerima BLT-DD desa talang bojong.

Kepala Desa Talang Bojong, Edi Sumantri, Menjelaskan program penyaluran BLT DD yang diselenggarakannya, itu merupakan penyaluran perdana di tahun anggaran 2024, masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp 900 ribu untuk penyaluran 3 bulan pertama terhitung sejak Januari, Februari, dan Maret.

Baca juga :  Bupati Sidoarjo Berikan Bantuan 5Kg Beras untuk 700 Warga Terdampak Banjir

“Di desa kita terdapat 16 KPM, masing-masing mereka menerima Rp 900 ribu untuk penyaluran Januari, Februari dan Maret,” jelasnya.

Edi menambahkan, penyaluran yang diselenggarakan itu memang agak sedikit terlambat dibanding desa-desa lain, hal itu dikarenakan ada proses administrasi yang harus diselesaikan untuk merealisasikan BLT DD tersebut. masing-masing KPM menerima penyaluran 3 bulan sekaligus dan uangnya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan membeli bahan pokok di bulan Ramadhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *