banner 700x256

Sekda dan Jajaran Pejabat Lampura Sambut Kedatangan Pj. Bupati Drs. Aswarodi MSi

Sekda dan Jajaran Pejabat Lampura Sambut Kedatangan Pj. Bupati Drs. Aswarodi M.Si
banner 120x600
banner 336x280

Lampung Utara – News PATROLI.COM –

Hari ini, Drs. Aswarodi, M.Si tiba di Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk menjalani tugasnya sebagai Penjabat (Pj) Bupati Lampung Utara (Lampura). Selasa (26/03/2024)

Kedatangannya dihantarkan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Zainal Abidin kemudian disambut oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten, Drs. Lekok, MM dan jajaran pejabat setempat. Penyambutan dilanjutkan di Ruang Tapis.

Pada kesempatan itu, Lekok mengucapkan selamat atas pelantikan Aswarodi sebagai Pj. Bupati dihari sebelumnya. Ia berharap dengan hadirnya Pj. Bupati menjadi motivasi baik bagi para pejabat dan ASN lainnya dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Mudah-mudahan dengan semangat kepemimpinan yang baru ini dapat menambah motivasi bagi kami dalam menjalankan tugas pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Lampung Utara,” tuturnya.

Pj. Bupati Lampung Utara, Drs. Aswarodi M.Si

“Tentunya juga, dapat memberikan harapan baru untuk terus bekerja melanjutkan, bahkan meningkatkan kinerja pemerintahan, sehingga Kabupaten Lampung Utara ke depannya dapat maju dan makmur,” sambung Lekok.

Lekok menegaskan bahwa dirinya sebagai Sekda dan seluruh jajaran pejabat OPD setempat berkomitmen mendukung kerja-kerja Pj. Bupati.

“Semoga kami tidak terlalu lama untuk menyesuaikan diri, sehingga dengan cepat siap untuk mendukung, bekerja keras dan berkontribusi untuk Pemerintah Kabupaten Lampung Utara,” imbuhnya.

Sementara, Pj. Bupati Lampura, Aswarodi mengatakan, jika ia akan mengutamakan fasilitas yang sudah tersedia di lingkungan Pemkab Lampung Utara. Lalu akan memberikan perhatian pada persoalan-persoalan pokok yang ada, baik dibidang infrastruktur dan pengembangan wilayah, ekonomi, sosial, hukum dan pemerintahan, serta lingkungan yang telah dicanangkan di dalam rencana kerja pembangunan daerah. Dirinya menegaskan bahwa untuk dengan cepat menyesuaikan diri sehingga dapat dengan cepat beradaptasi sehingga tugas dan kewajiban yang telah diamanatkan dapat segera tuntas.

Baca juga :  Usai Idul Fitri 1445 H, Polres Lampung Utara Gelar Halal Bihalal

“Ini penegasan, saya akan lebih mengutamakan fasilitas yang ada, baik fasilitas personil ajudan, personil pengamanan, dan fasilitas-fasilitas yang lainnya,” papar Aswarodi.

Sekda dan Jajaran Pejabat Lampura Sambut Kedatangan Pj. Bupati Drs. Aswarodi M.Si

Kemudian, Aswarodi pula menjelaskan bahwa menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 mendatang, dirinya mengajak seluruh jajaranny untuk memfasilitasi serta menjaga netralitas ASN. Kemudian mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengawal proses Pilkada Serentak 2024 sehingga hajat tersebut dapat terlaksana dengan baik.

“Untuk itulah, saya berharap dukungan dari seluruh jajaran pemerintah daerah, kiranya dapat melakukan penguatan koordinasi dan komunikasi antar lembaga, serta konsolidasi antar perangkat daerah,” imbuhnya.

“Kita juga harus dapat menjaga kondisi fisikal daerah, karena dengan kondisi yang aman, maka keberlangsungan roda pembangunan juga, akan dapat terselenggara dengan lancar efektif dan optimal,” sambung Pj. Bupati

Ia juga meminta untuk bisa meminimalisir terjadinya konflik sosial serta minimalisasi peningkatan angka kriminalitas.

“Kita juga harus dapat meminimalisasi, potensi munculnya konflik-konflik sosial, serta minimalisasi peningkatan angka kriminalitas, dengan melibatkan dan memberdayakan segenap elemen-elemen yang ada di masyarakat,” pungkasnya. (ADV/KOMINFO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *