banner 700x256

Lestarikan Kearifan Lokal, Pemdes Hujan Mas Gelar Gotong Royong Bersama

banner 120x600
banner 336x280

Lampung Utara – News PATROLI.COM –

Demi menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga budaya kearifan lokal, yang menjadi rutinitas di setiap minggunya, Pemerintah Desa (Pemdes) Ujan Mas, Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampung Utara, Kembali Gelar kegiatan Bergotong royong.

Yuli, Kepala Desa Ujan Mas bersama aparatur desa dibantu dengan babinsa dan bhabinkamtibmas serta masyarakat Desa beramai- rami turun bergotong royong membersihkan saluran air, memotong rumput rumput yang sudah mulai tinggi, menyemprot dan memperbaiki badan jalan yang rusak di seputaran Desa Ujan Mas, Jum’at (03/02/2023).

Kepala Desa Ujan Mas Yuli Yanti, Saat Di hubungi Lewat via whats App menjelaskan, Hal itu bertujuan agar lingkungan menjadi bersih dan terhindar dari wabah penyakit, dan terhindar dari kecelakaan, apa lagi disaat sekarang ini, musim hujan.

“Menjaga kebersihan lingkungan sudah menjadi tanggung jawab kita bersama. Untuk itulah hari ini kita melaksanakan kegiatan gotong royong, yang menjadi rutinitas masyarakat setempat setiap minggu nya,” terangnya.

Lanjutnya, kegiatan membersihkan lingkungan dan gorong gorong membersihkan jalan kabupaten tersebut, sudah menjadi agenda rutin Pemdes bersama warga Desa, dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih agar terhindar dari berbagai wabah penyakit, dan terhindar dari banjir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *