banner 700x256

Pemkot Banjarmasin Kaji Tiru Bale Mediasi Pemkab Lombok Timur

banner 120x600
banner 336x280

Lombok Timur, News PATROLI.COM

Keberadaan Bale Mediasi Lombok Timur menarik Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan untuk melakukan kaji tiru. Rombongan Pemerintah Kota Banjarmasin yang dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Machli Riyadi diterima Sekretaris Daerah Lombok Timur Muhammad Juaini Taofik di Rupatama 1 Kantor Bupati Selasa (29/11/2022)

Sekda, pada acara yang berlangsung cair tersebut menyampaikan salah satu alasan dibentuknya Bale Mediasi adalah banyaknya kasus perdata di daerah ini. Lebih lagi, keberadaan lembaga tersebut sejalan visi Pemerintah Lombok Timur mewujudkan masyarakat adil, sejahtera, dan aman. Prinsip adil, jelas Sekda, dihadirkan melalui Bale Mediasi sebagai bagian dari pelayanan kepada masyarkat.

Bale Mediasi, terang Sekda Juaini, berhasil mengurangi konflik dan lebih mengutamakan kekeluargaan dan kearifan lokal sebagai jalan utama. Lembaga tersebut sebagai upaya menghadirkan keadilan bagi masyarakat miskin dan tidak berbiaya. Tidak hanya memediasi konflik antar masyarakat, melainkan pula antara Pemerintah dengan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *