banner 700x256

Ramadhan Berkah, Pemdes Kubu Hitu Sukses Salurkan BLT-DD Tahap I Kepada 48 KPM

Ramadhan Berkah, Pemdes Kubu Hitu Sukses Salurkan BLT-DD Tahap I Kepada 48 KPM
banner 120x600
banner 336x280

Lampung Utara – News PATROLI.COM –

Pemerintah desa ( Pemdes ) Kubu Hitu, Kecamatan Sungkai Barat, Kabupaten Lampung Utara Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap Pertama tahun anggaran 2024 kepada 48 KPM. Kegiatan tersebut digelar di kantor desa Kubu Hitu. Rabu (20/03/2024).

Di Hadiri Camat Sungkai Barat H. Hepni, SE,.MM di Wakili, Aprilia T, SE (Kasi Tiban), Kepa Desa Kubu Hitu Sahroni, S.Pd.I diwakili Refly Agung Fadhly, S.Pd (Sekdes), Bhabinkamtibmas, Aiptu Puji Gunawan, PLD Desa Kubu Hitu, Ansori TA Kabupaten, Nala Praya Ketua BPD Desa Kubu Hitu, Zainal Autat Seluruh Perangkat Desa, dan Masyarakat Penerima BLT-DD.

Kepala Desa Kubu Hitu. Syahroni.S.Pd.l yang di wakili Sekdes, Refly Agung Fadhly.S.Pd., Menjelaskan program ini adalah sangat membantu ekonomi keluarga dibawah garis kemiskinan, oleh pihak desa tahun ini terjadi penambahan jumlah penerima manfaat, bertambah 2, di tahun 2023 dari 46 KPM, Menjadi 48 KPM. Terang Refly.

Baca juga :  2 Helikpoter Dikerahkan Polri Menjadi Ambulans Udara saat Arus Mudik dan Balik Lebaran
Ramadhan Berkah, Pemdes Kubu Hitu Sukses Salurkan BLT-DD Tahap I Kepada 48 KPM

Penyaluran BLT-DD periode pertama ini, kata Refly, telah dianggarkan 48 KPM yang masing-masing KPM menerima Rp. 900.000./Triwulan, Menurutnya, angka tersebut akan disalurkan menjadi empat tahap, dipastikan tidak akan berubah. ujarnya. Saat dimintai keterangan dikantor desa kubuhitu.

Terpisah, salah satu warga masyarakat desa kubu hitu, Kurdi (61) tahun merasa bersyukur dengan disalurkan bantuan tunai dari Pemdes Kubu Hitu bertepatan dengan bulan Ramadhan tahun ini. Baginya, sejumlah uang tersebut sangat berarti untuk kebutuhan hidup selama bulan Suci Ramadhan dan menjelang hari raya. Ditengah keterbatasan ekonomi keluarga, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami, bantuan ini sangat berarti bagi kami untuk bertahan hidup ditengah perekonomian yang lagi sulit seperti sekarang ini, apalagi ini bulan puasa dan sebentar lagi mau lebaran, banyak kebutuhan tambahan lainnya yang harus dibeli, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,” tuturnya. (Heriyadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *