BMKG Perkirakan Ada Tujuh Pantai di Tabanan akan Terdampak Pasang Laut

Wisatawan di Sekitar Pantai Tanah Lot
banner 120x600
banner 468x60

Tabanan, News PATROLI.COM

Diperkirakan adanya Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar terkait potensi banjir pesisir (rob) karena fenomena super new moon atau fase bulan baru yang bersamaan dengan Perigee (jarak terdekat bulan ke bumi) pada Sabtu, (21/1/2023) diperkirakan akan

banner 336x280

Terdampak di sepanjang pantai wilayah Tabanan. Ada tujuh pantai yang akan diperkirakan mengalami pasang karena pengaruh fase bulan baru atau yang lebih dikenal di Bali dengan tilem.

Tujuh pantai ini, yakni Pantai Balian di Kecamatan Selemadeg Barat, Pantai Soka di Kecamatan Selemadeg, Pantai Pasut dan Pantai Kelanting di Kecamatan Kerambitan, Pantai Yeh Gangga di Kecamatan Tabanan, Pantai Kedungu dan Pantai Tanah Lot di Kecamatan Kediri.

Berdasarkan perkiraan BMKG) Wilayah III Denpasar prediksi pasang maksimum terjadi pada 21 Januari hingga 25 Januari 2023. Kasubbag Humas Polres Tabanan AKP I Nyoman Subagia mengingatkan masyarakat agar lebih waspada saat berada di kawasan pantai.

“Apalagi hari ini terakhir persembahyangan di Pura Luhur Tanah Lot, biasanya ramai yang sembahyang,” ujarnya yang pernah bertugas di Subsektor Tanah Lot ini. Bagi masyarakat yang berwisata atau sekedar berjala-jalan ke pantai agar sementara tidak melakukan kegiatan di air seperti mandi.

“Sebisa mungkin jangan. Jika ingin sekali sebaiknya melihat arus air dengan bertanya dengan masyarakat sekitar,” ujarnya. (Dedy)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *