banner 700x256

Bupati Sumenep Melalui Lomba Mewarnai Sketsa Bung Karno Memperkenalkan Sang Proklamator

Bupati Sumenep Achmad Fauzi ada di tengah tengah ratusan siswa/siswi sekolah dasar (SD)/ sederajat yang mengikuti lomba mewarnai sketsa Bung Karno di depan PT Garam
banner 120x600
banner 336x280

Sumenep – News PATROLI.COM –

Bupati Sumenep Achmad Fauzi wongsojudo memperkenalkan sosok sang proklamator kepada ratusan siswa sekolah dasar(SD)/ sederajat melalui lomba mewarnai sketsa Bung Karno.

Pemerintah kabupaten Sumenep bersama komunitas kanca pendidikan(KKP) kecamatan Kalianget menggelar lomba mewarnai sketsa Bung Karno di kolam renang aloska reborn.

Lomba tersebut merupakan rangkaian kegiatan Juni yang merupakan bulan bung Karno, karena 1 Juni lahirnya pancasila, 6 Juni lahirnya bung Karno dan 21 Juni wafatnya bung Karno, sehingga disebut sebagai “bulan bung Karno”.

“Lomba mewarnai sketsa Bung Karno salah satu tujuannya untuk mengenalkan sosok bung Karno kepada generasi bangsa sejak dini,” ujar bupati.

Menurut bupati,dengan lomba mewarnai ini, siswa selalu melihat wajah dan profil bung Karno, presiden pertama RI, sehingga mereka meneladani sikap pemikiran dan tindakannya.

Baca juga : Plt. Bupati Sidoarjo Sidak SDN Lajuk dan Gedang 1 Terkait Rencana Penambahan Ruang Kelas Baru

Pemerintah daerah memprogramkan kegiatan seperti ini menjadi salah satu bagian agenda tahunan dalam rangka memperingati bulan bung Karno di kabupaten Sumenep,” terangnya.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan memberikan ruang kreativitas kepada siswa di bidang melukis.

“Kegiatannya menjadi media untuk mengaktualisasi kreativitas siswa dalam meningkatkan minat dan bakat pada bidang non akademik melalui peran dan karya nyata di dunia lukis,”pungkasnya. (Hendri)

Baca juga berita lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *