banner 700x256

408 Kades di Bojonegoro Terima SK Perpanjangan Jabatan, Ini Pesan Pj Bupati Adriyanto

408 Kades di Bojonegoro Terima SK Perpanjangan Jabatan, Ini Pesan Pj Bupati Adriyanto
banner 120x600
banner 336x280

Bojonegoro – News PATROLI.COM –

Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto mewakili Pemkab mengucapkan selamat kepada 408 Kepala Desa yang telah mendapatkan SK perpanjangan masa jabatan berdasarkan Undang-undang nomor 3 tahun 2024 tentang perubahan kedua atas Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014.

“Semoga dengan perpanjangan masa jabatan ini Kepala Desa bisa semakin meningkatkan kinerjanya, dedikasinya dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan dan pembinaan kemasyarakatan yang ada di desa,” ucapnya, Senin (10/6/2024) di Pendopo Malowopati.

Ia juga menekankan, bahwa peran Kedes sebagai kepala pemerintahan di desa sangat strategis untuk mendukung semua program pelaksanaan pemerintahan secara nasional, karena apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten, juga adalah dalam rangka mendukung program-program pembangunan secara nasional, baik lewat program di provinsi maupun program nasional.

“Sehingga semua Kades harus juga ikut melaksanakan program-program tersebut di tingkatan pemerintahan desa. Bapak ibu semua adalah suri tauladan dari masyarakat, contoh dari masyarakat, harapan saya bapak ibu semua bisa terus menjadi pemimpin yang amanah di wilayahnya,” ungkapnya.

“Kepala Desa menjadi tempat masyarakat untuk mengadu, tempat untuk memberikan harapan dan pengaduan mereka, itu adalah tugas semua sebagai kepala pemerintahan,” imbuhnya.

Pj Bupati berharap, para Kepala Desa terus bisa menggali potensi di wilayah desanya masing-masing, karena Pemkab Bojonegoro dan secara nasional terus berupaya menekan tingkat kemiskinan, menciptakan lapangan kerja, mendorong ada penciptaan lapangan kerja baru, menekan inflasi, termasuk pada akhirnya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga : Bojonegoro Targetkan Masuk 5 Besar Nominasi Desa atau Kelurahan Terbaik se-Jatim di APJW

“Dengan adanya perpanjangan masa waktu, Kepala Desa bisa terus berinovasi mencari jalan terbaik untuk bisa melaksanakan program-program yang strategis, khususnya bagaimana bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya masing-masing,” tegasnya.

Di Bojonegoro ini lanjut Adriyanto, potensinya sangat luar biasa, tetapi kalau potensi yang tidak digali bersama, tidak dicari, tentunya itu akan hanya menjadi hidden wealth atau kekayaan yang tersembunyi.
“Jadi peran tugas bapak ibu semua cari, gali potensinya, bangun dan kembangkan,” pintanya.

Ia juga menegaskan kepada Kepala Desa untuk meningkatkan keprofesionalan di dalam pekerjaan, profesionalisme sebagai Kepala Desa, profesionalisme di dalam perilaku sebagai seorang pemimpin.

“Saya ingin pastikan bapak ibu semua agar menjaga norma-norma kepemimpinan, norma-norma profesionalisme di dalam melaksanakan pemerintahan dan jangan lupa tentunya koordinasi kerjasama dengan semua komponen di desa, mulai dari perangkat desa sampai dengan BPD, lembaga kemasyarakatan desa dan tokoh-tokoh masyarakat harus diperkuat dan terus dibangun,” kata Adriyanto.

Ia juga mengingatkan, masih banyak PR (Pekerjaan Rumah) di desa, mulai dari pengelolaan, BUMDes, APBDes, pengelolaan aset desa yang masih harus dilakukan oleh para Kades di dalam kegiatan rutin sehari-hari.

“Masih banyak PR yang harus kita selesaikan secara bersama-sama,manfaatkan kesempatan perpanjangan jabatan ini secara baik dan pastikan masyarakat kita menjadi makmur, sejahtera dan bahagia,” pungkasnya. (eko/*)

Baca juga berita lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *