banner 700x256

Presiden Joko Widodo Didampingi Gubernur Bali dan Menteri PUPR Meresmikan Bendungan Danu Kerthi Buleleng Bali

banner 120x600
banner 336x280

Buleleng – News PATROLI.COM –

Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. Joko Widodo yang didampingi Gubernur Bali, Wayan Koster meresmikan Jalan Shortcut Singaraja-Mengwitani titik 7 dan 8, Bendungan Danu Kerthi Buleleng, dan Penataan Kawasan Mangrove Tahura Ngurah Rai, Kota Denpasar, Bali pada Kamis (Wraspati Wage, Pujut) 2 Februari 2023.

Peresmian ketiga program prioritas pembangunan infrastruktur secara terintegrasi dan terkoneksi sebagai implementasi dari visi pembangunan Bali, Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru ini disaksikan langsung oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, Ny. Putri Suastini Koster, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI, Hadi Tjahjanto, Sekretaris Kabinet RI, Pramono Anung, Penjabat (PJ) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana, dan Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa yang ditandai dengan penandatanganan prasasti serta disambut oleh sebanyak 800 siswa SD, SMP, SMA/SMK dengan menggunakan Busana Adat Bali.
Presiden RI, Ir. Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan Bendungan Danu Kerthi Buleleng yang dibangun sejak tahun 2018 dengan sumber anggaran dari APBN sebesar Rp 820 miliar ini memiliki kapasitas tampung 5,1 juta meter kubik, luas genangannya kurang lebih 29,8 hektare, dan Bendungan Danu Kerthi Buleleng yang berfungsi mengairi sawah 588 hektare serta mengurangi banjir, hari ini kita resmikan.

Gubernur Bali, Wayan Koster dalam laporannya menghaturkan terima kasih dan ucapan selamat datang kepada Presiden RI, Bapak Ir. Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo di Provinsi Bali.
Saya melaporkan, bahwa Presiden RI, Bapak Ir. Joko Widodo telah banyak membangun Bali.
Pertama, pembangunan pelindungan kawasan suci Pura Agung Besakih di Kabupaten Karangasem yang akan selesai dibangun pada akhir bulan Februari 2023 dan mohon berkenan agar Bapak Presiden berkenan meresmikannya pada bulan Maret 2023 awal. Karena pada bulan Maret minggu kedua, pembangunan pelindungan kawasan suci Pura Agung Besakih akan dijadikan rangkaian upacara terbesar di Pura Agung Besakih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *