banner 700x256

Respon Cepat, Kades Ujan Mas Melakukan Perbaikan Gorong-gorong yang Amblas

Respon Cepat, Kades Ujan Mas Melakukan Perbaikan Gorong-gorong yang Amblas
banner 120x600
banner 336x280

Lampung Utara – News PATROLI.COM –

Pemerintahan Desa Ujan mas kecamatan Abung Barat Kabupaten Lampung Utara perbaiki bangunan gorong-gorong jalan pertanian Dusun 1(satu) Desa Ujan mas, Kecamatan Abung Barat, Kabupaten lampung utara,

kondisi bangunan Baru saja dibangun dan, kerap dilintasi kendaraan over tonase, sehingga mengakibatkan bangunan tersebut ambrol, akibatnya kendaraan roda empat sulit untuk melintas di jalur tersebut,”Sabtu (08/06/2024).

Yuliyanti, Kepala Desa (Kades) Ujan Mas membenarkan kalau gorong-gorong tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah, dan itu sebabkan oleh Petani Yang melintasi jalan tersebut mengeluarkan kayu menggunakan kendara’an truk yang melintas dengan tonase operlud/atau melebihi tonase, saat membawa kayu tersebut.

Akan tetapi pihaknya telah melakukan perbaikan yang bertujuan agar akses tersebut bisa dilalui oleh masyarakat dan pengendaraan roda empat (R4) kembali.
“Pemdes dan warga Ujan Mas melakukan Perbaikan dengan cara mempekerjakan masyarakat setempat memperbaiki gorong-gorong yang amblas,” katanya.

Sementara, Rendy Tim Pelaksana Kerja (tpk), mengatakan bangunan gorong-gorong tersebut sudah ditangani oleh Pemerintahan Desa Ujan Mas, karena dikhawatirkan akan menimbulkan kecelakaan yang melintasi jalan tersebut.

“Kami bersama warga lainya melakukan perbaikan ini, agar para pengguna jalan bisa melintasi dijalur tersebut dan tidak merasa kesulitan kalau gorong-gorong sudah diperbaiki kembali.Apa lagi kalau malam hari di sepanjang ruas jalan itu gelap dan akan mengancam terhadap keselamatan para pengguna jalan tersebut.

Baca juga : Hasil Survie MSI: Calon Bupati Sidoarjo, Elekbilitas H. Subandi Nangkring di Posisi Teratas

Gorong-gorong itu sudah diperbaiki oleh Pemdes Ujan Mas, agar para pengguna jalan tidak khawatir lagi saat melintasi akses tersebut, yang saya tahu ambrolnya gorong-gorong ini disebabkan oleh kendaraan truk pengangkut material yang melebihi tonase,” ungkapnya.

Sutiono, salah satu warga setempat Saat dikonfirmasi Oleh Awak Media menyampaikan perbaikan gorong-gorong ini dengan cara,mempekerjakan masyarakat setempat, tujuanya agar pengguna jalan tidak lagi kesulitan saat melintas dijalur tersebut, karena kalau tidak segera diperbaiki kerusakan tersebut akan bertambah parah dan bisa menyebabkan putus jalur tersebut.

Ditempat yang sama,Sutiono’ salah satu masyarakat setempat saat dimintai keterangan Oleh Awak Media menyampaikan juga, bahwasanya amblas nya gorong-gorong tersebut dikarenakan, jalan tersebut belum layak untuk di lintasi mengingat jalan tersebut baru saja dibangun dan butuh proses pengerasan dahulu.
“Baru saja dibangun lalu dilintasi oleh kendaraan truk yang bermuatan kayu dengan muatan melebihi tonase , lalu ambleslah gorong-gorong nya dan kami bersama warga lainya melakukan perbaikan ini, agar para pengguna jalan bisa melintasi dijalur tersebut dan tidak merasa kesulitan kalau gorong-gorong sudah diperbaiki kembali,” pungkasnya.(Red/tim).

Baca juga berita lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *