banner 700x256

Lestarikan Kesenian Tradisional Disbudpar Bojonegoro Gelar Lomba Oklik

Lestarikan Kesenian Tradisional Disbudpar Bojonegoro Gelar Lomba Oklik
banner 120x600
banner 336x280

Bojonegoro – News PATROLI.COM –

Sebagai upaya melestarikan nilai-nilai budaya tradisi dan religi, sekaligus dalam rangka memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menyelenggarakan kegiatan Lomba Oklik. Kegiatan untuk masyarakat Kabupaten Bojonegoro akan diselenggarakan Minggu, (31/3/2024) mendatang.

Kepala Bidang Kebudayaan, Disbudpar, Dheny Ike menyampaikam kegiatan ini diharapkan bisa menjadi pemacu semangat kelompok seni Oklik, yakni dalam eksistensinya sebagai kesenian yang komunikatif dan edukatif di Bojonegoro. Seni Oklik bukan sekedar hiburan bagi masyarakat, tetapi juga mempunyai nilai fungsi tertentu pada saat Bulan Ramadhan.

“Di tengah arus perubahan global ini, perlu upaya untuk terus melestarikan seni Oklik sebagai aset bangsa, agar tetap dikenal dan berkembang di masyarakat Bojonegoro,” tegasnya.

Baca juga :  Bersama Instansi Terkait, Babinsa Kodim Bojonegoro Laksanakan Pam Hari Raya Idul Fitri

Lebih lanjut, Denny menjelaskan tujuan pelaksanaan kegiatan Lomba Oklik Tahun 2024 antara lain untuk melestarikan kesenian tradisional khas Bojonegoro yang merupakan aset budaya bangsa, juga memberikan kesempatan para seniman untuk berkreasi dalam bentuk kompetisi dengan mengikuti lomba oklik. Seain itu, dengan lomba ini juga untuk memeriahkan Bulan Suci Ramadhan dengan kegiatan yang bernilai edukasi bagi masyarakat Bojonegoro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *