banner 700x256

Nguri-uri Budaya, ASN Kabupaten Bojonegoro Diwajibkan Memakai Udeng Obor Sewu Samin

Nguri-uri Budaya, ASN Kabupaten Bojonegoro Diwajibkan Memakai Udeng Obor Sewu Samin
banner 120x600
banner 336x280

Bojonegoro – News PATROLI.COM –

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, pertanggal 1 April 2024 mewajibkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkupnya untuk menggunakan udeng obor sewu. Yang mana udeng obor sewu merupakan ikat kepala khas masyarakat Samin. Rabu 20/03/2024.

Dalam surat edaran yang ditandatangani Pj Bupati Adriyanto, Nomor 065/130/412,032/2024 menjelaskan bahwa penggunaan udeng motif obor sewu tersebut digunakan pada tiap hari Rabu pada minggu pertama diawal bulan sedangkan untuk pakaian yang digunakan tetap menyesuaikan dengan ketentuan yang telah ditetapkan dan berlaku saat itu.

Pj Bupati Bojonegoro, Adriyanto, menjelaskan bahwa penggunaan udeng motif obor sewu ini merupakan bentuk penghormatan pada budaya milik kabupaten bojonegoro terutama pada ajaran Samin Surosentiko.

Baca juga :  Personel Pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2024 Dapat Pendampingan Psikologi

Sedangkan Bambang Sutrisno sebagai Generasi ke V dari Ajaran Samin Surosentiko kepada awak media mengatakan, Sangat Berterimakasih kepada Pemkab Bojonegoro terutama kepada Bj Bupati Bojonegoro Adriyanto yang mana telah menerapkan atau menerbitkan surat edaran untuk ASN. Tiap hari rabu diminggu pertama harus memakai udeng motip obor sewu Samin Bojonegoro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *