banner 700x256

Ramadhan Bulan Berbagi, 500 Anak Yatim Kota Mojokerto Terima Santunan

Pj Walikota Mojokerto Ali Kuncoro bersama Ketua Muslimat Hj. Khofifah Indar parawansa saat berbagi
banner 120x600
banner 336x280

Mojokerto – News PATROLI. COM –

Semarak bulan suci Ramadan 1445 H, sebanyak 500 anak yatim di Kota Mojokerto menerima santunan dari Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Jawa Timur dan Baznas Kota Mojokerto berkolaborasi dengan LAZ (Lembaga Amil Zakat) se-Kota Mojokerto di Sabha Kridhatama, Rumah Rakyat Kota Mojokerto, Kamis (4/4).

Mengingat Ramadan yang kerap diidentikkan sebagai bulan memperbanyak ibadah bagi umat Muslim. Tidak hanya shalat dan berpuasa, namun juga bersedekah. Sehingga Pemkot Mojokerto turut memanfaatkan momentum tersebut untuk menggelar acara hari ini.

“Ketika Rasulullah ditanya, apa shadaqah yang paling utama, jawabannya, shadaqah di bulan Ramadan. Oleh karena itu, apakah sadaqah atau infaq atau zakat, memang dimaksimalkan di bulan Ramadan,” ujar Gubernur Jatim Periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa yang turut hadir.

Baca juga :  Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Mr. Alex's Pengacara Kondang Jatim Bagikan Zakat Kepada Para Lansia

Perlu diketahui, setiap tahunnya masing-masing anak yatim Kota Mojokerto mendapat anggaran dari APBD Pemkot sebesar Rp 1 juta. Selain itu, Pemkot juga berkomunikasi secara masif dengan Baznas Kota Mojokerto. Sehingga Baznas turut ikut andil, memberikan santunan bagi setiap anak yatim sebesar Rp 100 ribu setiap bulannya.

“Meski mungkin kecil, namun sesuatu yang bermakna. ini adalah wujud pemerintah hadir bagi masyarakat, khususnya anak yatim,” ujar Pj Wali kota Moh Ali Kuncoro dalam sambutannya.

Penyerahan santunan secara simbolis kepada sejumlah anak yatim dilakukan oleh Pj Wali kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro serta Gubernur Jatim Periode 2019-2024 sekaligus Ketua Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *