banner 700x256

Pak Bhabin Polres Bojonegoro Salurkan Zakat Fitrah 689 Paket Beras

Pak Bhabin Polres Bojonegoro Salurkan Zakat Fitrah 689 Paket Beras
banner 120x600
banner 336x280

Bojonegoro – News PATROLI.COM –

Jelang hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Polres Bojonegoro menyalurkan zakat fitrah kepada fakir miskin. Zakat yang disalurkan sebanyak 689 paket beras.

Proses penyaluran zakat berlangsung di halaman Mapolres Bojonegoro yang dihadiri Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si, Wakapolres Bojonegoro, Para Pejabat Utama (PJU), anggota Polri, ASN Polri dan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran. Sedangkan penyalur zakat dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas.

Beras zakat fitrah ini dari para anggota dan keluarga. Total sebanyak 3.449 kilogram beras yang terkumpul yang akan disalurkan kepada para penerima zakat.

“Zakat fitrah yang kita bagikan ini dari Keluarga Besar Polres Bojonegoro. Total sebanyak 3.449 kilogram dengan kemasan per @ 5 kilogram dengan total 689 paket beras. Selanjutnya disalurkan kepada warga yang kurang mampu. Penyalurannya dibantu oleh para Bhabinkamtibmas seluruh Polsek secara door to door supaya benar-benar tepat sasaran,” kata Kapolres AKBP Mario Prahatinto kepada awak media, Kamis (4/4/2024).

Mario menambahkan penyaluran zakat fitrah merupakan agenda rutin yang dilakukan di Polres Bojonegoro setiap tahunnya menjelang Idul Fitri.

Panitia pengumpul zakat merupakan anggota, baik Polres maupun Polsek. Mario berharap dengan kegiatan ini bisa meringankan beban masyarakat menjelang Lebaran.

“Harapannya dengan adanya zakat fitrah ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang benar-benar kurang mampu untuk menghadapi Idul Fitri nanti,” tutup Orang nomor satu di jajaran Polres Bojonegoro ini.

Pantuan awak media dilokasi, Kapolres Bojonegoro menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan Bhabinkamtibmas dan warga yang menerima zakat fitrah. (*)

Baca juga berita lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *