banner 700x256

Serap Aspirasi Masyarakat, Polres Wonogiri Gelar Jumat Curhat

Serap Aspirasi Masyarakat, Polres Wonogiri Gelar Jumat Curhat
banner 120x600
banner 336x280

Wonogiri – News PATROLI.COM –

Serap aspirasi masyarakat, Sat Binmas Polres Wonogiri menggelar Jumat Curhat di Lingkungan Pokoh Kelurahan Wonoboyo Kec Wonogiri Kab Wonogiri. Jumat(7/6/2024)

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., melalui Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, S.H., M.H., mengatakan, giat Jumat Curhat ini merupakan program kerja dari Polres Wonogiri, yang menggunakan pendekatan sosial kemasyarakatan untuk menampung keluh kesah maupun harapan masyarakat tentang kepolisian dan kamtibmas.

Dalam kesempatan ini, Kasat Binmas Polres Wonogiri AKP Setiyono, S.H., bersama rombongan menampung dan mendengar aspirasi masyarakat Wonogiri secara umum dan kususnya masyarakat lingkungan Pokoh. Pihaknya juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman kondusif.

Mari cegah peredaran narkotika dilingkungan sendiri, hindari dan jauhilah narkoba tersebut, karena narkoba dapat membahayakan kesehatan dan juga dapat membunuh penggunanya sendiri.

“Kami meminta kerjasamanya untuk bersama-sama mengimbau anak-anak kita, agar tidak melakukan aksi balapan liar, memasang knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi tehnik yang dapat membuat situasi kamtibmas di wilayah kita tidak nyaman dan baik serta mengimbau agar kita menjauhi minum-minuman keras dan perjudian,” tambahnya.

Apabila masyarakat mempunyai keluh kesah agar menyampaikan kepada kami agar dapat menjawab keluh kesah dari Bapak / Ibu dan melaksanakan apa yang diinginkan masyarakat agar kamtibmas diwilayah semakin baik.

Baca juga : Kapolres Bojonegoro Datangi Balai Desa Sonorejo, Ada Apa ?

“Dan apabila ada keluhan lain yang belum dapat disampaikan masyarakat dapat menghubungi petugas atau Bhabinkamtibmas kami atau Polres Wonogiri yang dapat dihubungi melalui Call Center Polres Wonogiri Nomor 110, dan pihak personel Polres Wonogiri akan segera menindak lanjuti serta merespon keluhan dari warga tersebut,” pungkasnya.

Adapun keluhan masyarakat yang disampaikan oleh warga Pokoh mengatakan bahwa berkaitan peredaran narkoba dan penggunaan knalpot brong diharapkan ada sosialisasi ke sekolah-sekolah, dan terkait pembuatan SIM bagi pelajar mohon untuk di berikan kemudahan.

Menanggapi apa yang disampaikan masyarakat, Kasat Binmas mengatensi dan siap menindaklanjuti penyampaian aspirasi masyarakat yang disampaikan.

“Kami dari Sat Binmas Polres Wonogiri telah membentuk tim untuk melakukan pembinaan dan sosialisasi ke sekolah-sekolah melalui program menjadi pembina di sekolah saat upacara, dan untuk anak Sekolah yang belum cukup umur tidak dibenarkan mengendarai kendaraan bermotor. Pembuatan SIM tidak dipersulit dan mengikuti persyaratan, tetap gunakan helm apabila berkendara sepeda motor,” tutupnya. (Marsudi)

Baca juga berita lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *