banner 700x256

Puncak Arus Balik, Kapolda Jateng Safari Kamtibmas di Kabupaten Kebumen

Puncak Arus Balik, Kapolda Jateng Safari Kamtibmas di Kabupaten Kebumen
banner 120x600
banner 336x280

Kebumen – News PATROLI.COM –

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama dengan PJU Polda Jateng serta Kapolres jajaran eks wilayah Kedu melakukan kegiatan safari Kamtibmas di wilayah Kabupaten Kebumen.

Saat transit di Pendopo Kabumian Kebumen, rombongan disambut Bupati Kebumen Arif Sugiyanto serta Forkopimda Kabupaten Kebumen, serta ribuan warga masyarakat yang tengah halal bihalal di pendopo, Minggu 14 April 2024.

Irjen Pol Ahmad Luthfi mengungkapkan, safari Kamtibmas dilakukan sebagai cek-ricek, ataupun final cek untuk wilayah Kabupaten Kebumen dan sekitarnya karena masih dalam status pengaman rangkaian libur Lebaran.

Juga, kedatangan Polda Jateng di tengah acara halal bihalal merupakan bentuk representasi Negara hadir di Kebumen.

“Secara umum arus lalu-lintas di wilayah Kebumen sangat kondusif sekali. Untuk wilayah Jawa Tengah hari ini puncaknya arus balik,” jelas Irjen Pol Ahmad Luthfi saat jumpa pers.

Baca juga :  BeTAH, Kapolres Bojonegoro Awasi Langsung Penerimaan Calon Anggota Polri Terpadu 2024

Pada puncak balik, rekayasa arus lalu-lintas one way dari Tol Kalikangkung hingga nol Kilometer Jakarta, diperpanjang one way lokal dari Tol Bawen hingga Solo. Hal ini menyusul kepadatan arus terus meningkat.

Kepada masyarakat yang akan melakukan balik, bisa menggunakan rest area yang telah disiapkan untuk beristirahat. Selanjutnya, warga yang melakukan balik untuk menggunakan kecepatan kendaraan yang semestinya.

“Kerja di Jakarta telah menunggu. Keselamatan adalah nomor satu,” imbuh Kapolda.

Halal bihalal:
Kapolda Jateng mengapresiasi langkah Pemkab Kebumen yang telah menggelar halal bihalal di Pendopo Kabumian Kebumen, yang diikuti ribuan masyarakat dari berbagai lapisan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *