banner 700x256

Semarak Malam Perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2024 di Bojonegoro, Wujud Kebersamaan dalam Akulturasi Budaya

Semarak Malam Perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2024 di Bojonegoro
banner 120x600
banner 336x280

Bojonegoro – News PATROLI.COM –

Perayaan tahun baru Imlek dan Cap Go Meh 2024 di Kabupaten Bojonegoro berlangsung semarak. Perayaan yang dikemas dalam acara Gemerlap Thamrin, yang diselenggaran di Jl MH. Thamrin Bojonegoro Sabtu (24/02/2024) malam, menambah suasana makin meriah. Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto berharap daerah makin kaya budaya dan ekonomi kerakyatan semakin tumbuh berkembang.

Selain Pj Bupati Adriyanto, hadir Sekretaris Daerah Bojonegoro Nurul Azizah, jajaran Forkopimda, Kemenag, Staf ahli, Asisten Setda Bojonegoro, Camat, kepala OPD, Kepala Desa Kecamatan Bojonegoro, TTID Hok sie Bio (yayasan harapan sinar bahagia), PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa), PITI (Persatuan Islam Tionghoa Indonesia), serta peserta tamu undangan lainnya.

Baca juga :  Aparatur Pemerintah se Kecamatan Balen Bojonegoro Gelar Halal Bihalal

Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto menyampaikan bahwa banyak budaya yang mengalami akulturasi dengan budaya lain, diantaranya budaya dari Tiongkok. Di Kabupaten Bojonegoro, banyak budaya yang harus dijaga bersama-sama. “Contohnya dengan menjaga bangunan-bangunan bersejarah peninggalan zaman dulu,” ujarnya.

Tak lupa, Pj Bupati juga menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat yang merayakan Hari Imlek dan Cap Go Meh tahun 2024. Ia berharap dengan adanya event malam ini, kekayaan budaya di Bojonegoro semakin bertambah dan semakin aktif dan muncul gerakan ekonomi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *