banner 700x256

Wabup Gus Barra Bersama Gus Atok Anggota DPRD Jatim Hadiri Ruwah Desa Brangkal Berikan Santunan Anak Yatim

Wabup Gus Barra didampingi Ning Lurah Brangkal saat memberikan santunan kepada anak yatim | FOTO: Ist
banner 120x600
banner 336x280

Mojokerto- News PATROLI. COM –

Dalam rangka Ruwah Desa Brangkal, Pemerintah Desa Brangkal Menggelar acara ” Budaya Dakwah ” Ruwah Desa Brangkalan dengan hiburan Wayang Among Budoyo Mojokerto dalang Ki Bagus Sabdo Utomo, dengan lakon Wahyu Katentreman dan Gus Muhtadi Mukhit, diiringi pelawak Cak Wulung CS, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Mojokerto Dr H Muhammad Albarra LC, ( Gus Barra ) bersama Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur H. Ahmad Athoillah ( Gus Atok ), Kamis malam ( 29 / 02 / 2024 ) yang berlangsung sangat meriah dengan pesta kembang api, , bertempat di Pendopo Balai Desa Brangkal ,Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto,.

Acara Ruwah Desa Brangkalan ini juga diwarnai dengan Santunan Kepada Anak Yatim oleh Gus Barra bersama Kepala Desa Brangkal Nur Ely Suryani, S. Pd, didampingi oleh M. Agus Fauzan ( Mas Pandu ) Calon Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto terpilih hasil pemilu Legislatif, tanggal 14 Pebruari 2024 lalu itu.

Acara Ruwah Desa Brangkalan diawali Sambutan Kepala Desa Brangkal Nur Ely Suryani, S.Pd, yang Sambutannya menyampaikan bahwa tradisi Ruwah Desa Brangkal ini merupakan perwujudan rasa syukur atas nikmat dan karunia yang diberikan oleh Alloh SWT.

Perempuan yang akrab disapa Ning Lurah Brangkal ini menjelaskan bahwa Ruwah Desa ini juga diartikan sebagai sarana memanjatkan doa, agar selalu diberi keselamatan dan dijauhkan dari bencana. ” Jadi Ruwah Desa ini Kita adakan karena ini sudah menjadi tradisi uri uri mengenang para leluhur dengan tujuan yakni mencari Barakoh dan panjenengan kesini mencari keberkahan muda mudahan acara ini nantinya bisa bejalan sukses dan lancar hingga selesai, ” ucap Ning Lurah Brangkal.

Baca juga :  DPC PDIP Kabupaten Mojokerto Telah Membuka Penjaringan Bakal Cabup dan Cawabup untuk Pilkada Mojokerto 2024
Anggota DPRD Provinsi Jatim H. Ahmad Athoillah ( Gus Atok ) Didampingi M. Agus Fauzan ( Mas Pandu) Kades Brangkal Ning Lurah Ely dan Sekretaris DPC PKB Masduki | FOTO: Ist

Sementara itu Wakil Bupati Mojokerto Dr. H. Muhammad Al-Barra Lc., M.Hum ( Gus Barra) dalam sambutannya mengatakan dengan adanya tasyakuran Ruwah Desa Brangkal ini kita mengharapkan barokah dari Alloh SWT. “Saya mewakili Pimpinan dyaerah Kabupaten Mojokerto mengapresiasi kepada pemerintah Desa Brangkal yang telah melaksanakan acara Ruwah Desa ini, ” ucap Wabup Gus Barra.

Menurut Gus Barra dengan menghadirkan hiburan kesenian Wayang Kulit ini merupakan upaya untuk menjaga tradisi luhur bangsa kita, dan semoga acara Ruwah Desa pada malam hari ini terus berkelanjutan sebagai bentuk wujud rasa syukur kita, selama ini kita berada di Desa Brangkal .

Dijelaskan oleh Gus Barra, bahwa di mana kita dilahirkan oleh karena itu acara Ruwah Desa pada malam hari ini merupakan wujud rasa syukur kita dan semoga masyarakat desa Brangkal, menjadi masyarakat yang guyub rukun dan Desanya menjadi desa yang maju, makmur. ” Semoga dengan acara Ruwah Desa pada malam hari ini apa yang menjadi cita-cita ibu Kepala Desa dan seluruh masyarakat desa terwujud terlaksana dan semoga desanya menjadi desa yang memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat desa berakal ,” lanjut Gus Barra menghiri sambutannya. ( Ririn / Kartono )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *